Penantang Baru Avanza Sudah Mendarat di Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 12 Juli 2019 | 16:45 WIB

Penantang Baru Avanza Sudah Mendarat di Indonesia

Akan dijual resmi di GIIAS 2019.
Renault Triber
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Renault Triber

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia akan merilis produk terbarunya, Renault Triber, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD Tangerang. Namun, sebelumnya mereka memamerkannya terlebih dahulu ke awak media.

"Kami berikan preview Renault Triber hari ini pada media, yang akan dibuka selubungnya di GIIAS," ujar Chief Executive Officer Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert di Bintaro, Tangerang, Jumat 12 Juli 2019.

Meski mirip dengan Kwid, namun dimensi Triber lebih besar. Panjangnya 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm, dan jarak pijak ke tanah 185 mm. Tampilannya dibuat lebih gagah dari saudara kandungnya itu

Lampu belakang dibuat mirip paruh burung elang, sementara lampu depannya sudah proyektor. Dan menariknya, sudah dibekali kunci pintar atau smart keyless, sehingga tidak perlu anak kunci untuk menghidupkan mesin.

Renault Triber

"Triber itu bukan lima plus dua, jadi memang tujuh penumpang. Kursi ketiga dilipat, kapasitas bagasi jadi 625 liter. Pertama kali di kelasnya, punya empat kantung udara. Dan memakai platform baru, bukan dikembangkan dari Kwid," tuturnya.

Mesin mobil yang disebut-sebut jadi penantang Toyota Avanza itu, berkapasitas 1.000cc dengan transmisi manual, sama dengan jantung pacu Clio baru untuk pasar Eropa. Tenaganya 72 daya kuda, dan torsi 96 Newton meter.

"Beda banget mesinnya dari Kwid. Triber itu kata dasarnya dari Tribe, artinya komunitas. Memang untuk memenuhi kebutuhan yang beragam," jelasnya. (yns)

Renault Triber

loading...
Muat Lainnya...