Intip Mobil Baru Honda untuk Kaum Ningrat di GIIAS 2019

All New Honda Accord 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan Accord terbaru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show. Acara berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Sebelum resmi diluncurkan, VIVA berhasil mengabadikan foto sedan tersebut di stan Honda. Namun, kondisi pesaing Toyota Camry itu masih tertutup rapat kain selubung.

Meski begitu, terlihat jelas dari lekukan bumper bawah pada sisi kanan dan kiri, bahwa itu adalah Accord generasi baru. Tampak lampu day time running light model horizontal pada bagian depannya. Desain spionnya juga berbeda dari model yang dijual saat ini.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Sebelumnya, sejumlah tenaga penjual diler Honda mengaku telah mendapat pelatihan soal mobil kaum ningrat itu.

"Saya sudah training Accord baru, nanti GIIAS peluncuran. Ubahannya banyak, fitur lebih canggih dan mesinnya jadi 1.500cc turbo," ujar salah satu tenaga penjual diler yang namanya tidak mau dicantumkan, kepada VIVA.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Secara global, Accord terbaru memiliki wajah lebih sporty. Grille berlapis krom, dibuat tegak dan segaris dengan lampu utama yang pipih, mirip Civic Turbo. Pilar A sampai D berubah, lampu belakang model capit kepiting mirip Civic.

Untuk menegaskan kesan maskulin, dibuat dua knalpot, yang dipadukan desain pelek model kipas. Interiornya tampil elegan, dengan aksen kulit berpadu motif kayu. Sistem hiburannya layar sentuh delapan inci, dan pengaturan jok pengemudi sudah elektrik.

Pengoperasian transmisi matiknya tidak lagi menggunakan tuas, namun cukup menekan tombol di konsol tengah. Selain itu, Accord terbaru telah ditanamkan sistem keamanan yang lengkap, yang disebut dengan nama Honda Sensing. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya