Ada Mobil China Versi Setrum di GIIAS 2019

DFSK Glory E3
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK, akan merilis mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Uniknya, kendaraan itu bakal ditenagai oleh energi listrik.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Mobil yang dimaksud adalah Glory E3, yang pertama kali diperkenalkan di Shanghai Auto Show, China pada Mei 2019. Sebelum resmi ditampilkan pada ajang GIIAS, VIVA berhasil mengabadikan fotonya di stan DFSK, yang berlokasi di Hall 3 ICE BSD, Tangerang.

Namun, unit hanya tersedia satu unit. Di negara asalnya, Sport Utility Vehicle tersebut dapat melaju sejauh 400 kilometer, sebelum pemilik harus mengisi ulang daya baterainya.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Untuk mengisi daya baterai dari kosong sampai penuh, hanya butuh waktu 30 menit. Jadi, pemilik bisa mampir makan siang, sembari mobil diisi baterainya.

Secara dimensi dan desain, Glory E3 tak beda jauh dengan Glory 560. Panjangnya 4.385 milimeter, lebar 1.850 mm, tinggi 1.647 mm, dan jarak roda 2.655 mm. Dimensinya cukup besar, untuk ukuran mobil listrik.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Untuk fitur keselamatannya, SUV ramah lingkungan tersebut sudah didukung enam kantung udara, dan pemantau tabrakan dari arah depan. Sasisnya diklaim mampu meredam daya bentur yang kuat.

"SUV yang akan kami bawa nanti itu full electric, dari Shanghai langsung kami bawa ke sini (Indonesia). Nanti, sama-sama akan kita lihat di GIIAS," ujar Marketing General Sokonindo Automobile, Permata Islam beberapa waktu lalu. (kwo)

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024