Bocoran Mobil Baru Toyota di GIIAS 2019 - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 18 Juli 2019 | 07:34 WIB

Bocoran Mobil Baru Toyota di GIIAS 2019

Salah satunya adalah Toyota Hiace.
Toyota Hiace terbaru yang akan tampil di GIIAS 2019.
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Toyota Hiace terbaru yang akan tampil di GIIAS 2019.

VIVA – Selain meluncurkan Toyota Supra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Toyota Astra Motor juga direncanakan bakal merilis beberapa produk terbarunya di pameran yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang itu.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu mengatakan, akan ada produk baru lagi selain Toyota Supra GR. Terkait modelnya memang belum bisa dijelaskan, sebelum dirilis.

Sementara menurut pantauan VIVA di stan Toyota yang berlokasi di hall 1, terlihat ada sosok Hiace terbaru yang masih tertutup selubung. Namun wajahnya terpampang jelas, bahwa mobil berdimensi besar tersebut adalah Hiace, yang awal tahun dirilis di Jepang.

Mobil yang biasa digunakan untuk jasa travel tersebut, kini memiliki wajah yang mancung tidak seperti versi sebelumnya. Hal tersebut disebabkan dari penempatan mesin yang berubah, dari bawah kursi penumpang ke atas roda depan.

Hiace generasi keenam tersebut tampil lebih elegan, berkat desain lampu depan menyudut dengan dimensi lebih besar. Grille berlabur krom, dengan kisi-kisi udara berwarna hitam, dan ditambah lampu kabut LED berbentuk vertikal.

Interiornya kini mengadopsi dua warna, dan memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak, dengan konfigurasi 13 tempat duduk lima baris. Masing-masing kursi jadi lebih aman, dengan adanya sabuk pengaman tiga titik.

Untuk varian standar, Hiace terbaru memiliki panjang 5.265 milimeter, lebar 1.950 mm, tinggi 1.990 mm, dan wheelbase 3.210 mm. Sedangkan varian besarnya memiliki panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, dan wheelbase 3. 860mm.

Jantung pacunya ada dua pilihan, yaitu mesin diesel berkode 1GD berkapasitas 2.800cc, dan mesin bensin 7GR 3.500cc. Keduanya dijual dalam transmisi manual dan matik.

loading...
Muat Lainnya...