Tengok Kecanggihan Mobil Ningrat Buatan Honda di GIIAS 2019

All New Honda Accord
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan All New Accord, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show. Acara digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe mengatakan, Accord terbaru menjadi mobil pertama Honda di Indonesia, yang dilengkapi teknologi keselamatan canggih, yakni Honda Sensing.

"Honda Accord merupakan mobil legendaris yang identik dengan kemewahan, prestis dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi," ujarnya di lokasi.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Fitur keamanan yang tergabung di dalam Honda Sensing adalah, collision mitigation brake system (CMBS), forward collision warning (FCW), road departure mitigation system (RDM), dan lane departure warning (LDW).

Selain itu, ada juga lane keeping assist system (LKAS), adaptive cruise control (ACC), low speed follow (LSF), serta auto high beam. Sistem ini bekerja menggunakan kamera dan wave millimeter radar, untuk memantau kondisi jalan di depan.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Jika diperlukan, sistem yang dipasang di mobil untuk kaum ningrat ini dapat bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain. Contohnya, memberikan peringatan audio dan visual, atau tindakan koreksi untuk menghindari tabrakan.

Jantung pacunya juga berubah, dari 2.400cc jadi 1.500cc Turbo VTEC. Tenaga maksimal 187,4 daya kuda, dan torsinya 260 Newton meter, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik CVT.

Untuk menambah sensasi, Accord generasi kesepuluh yang dibanderol hampir Rp700 juta itu memiliki dua pilihan berkendara, yaitu mode Sport untuk performa yang lebih agresif, dan mode Econ agar bahan bakar lebih hemat.

"Accord terbaru ini impor utuh dari Thailand. Kami hanya tawarkan satu varian. Kuota tahun ini 300 unit, yang tersedia warna platinum white pearl, crystal black pearl, modern steel metallic, dan lunar silver metallic," ungkap Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya