Harga Outlander PHEV Tembus Rp1,2 M, Mitsubishi 'Jual Santai' di GIIAS

Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) baru saja melepas mobil dengan harga miliaran rupiah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Outlander PHEV.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Mobil tersebut dibanderol dengan angka Rp1,289 miliar on the road Jakarta, dan berstatus kendaraan Plug-in Hybrid EV. Artinya, mobil ini mengkombinasikan mesin konvensional dan motor elektrik.

Dengan segmen pasar hybrid yang belum besar di Tanah Air, MMKSI hanya mematok target penjualan lima unit saja.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

"Target penjualan PHEV terus terang ini bukan seperti Pajero dan Xpander. Ini baru pionir dan baru distribusi di GIIAS, tentu pasar untuk segmen ini kecil. Kami targetkan dua sampai lima unit terjual selama di GIIAS," kata Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Coerul Cahya, di ICE, BSD, Tangerang.

Dia menegaskan, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang bisa merasakan Mitsubishi Outlander PHEV. Keunggulan mobil ini terletak dari bisa dijadikannya sumber listrik cadangan saat diperlukan.

Terpopuler: 4 Mobil Baru di IIMS 2024 Dapat Diskon, Harga Mobil Listrik Wuling Turun

Sementara itu, Boediarto selaku Head of Technical Service & CS Support Department PT MMKSI, mengatakan mobil ini memiliki garansi selama tiga tahun. Itu sudah termasuk baterainya, yang mana memiliki umur mencapai 10 tahun.

"Seperti mobil Misubishi lainnya, Outlander PHEV memiliki garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi tersebut termasuk baterainya," kata Boediarto.

BYD Yuan UP

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Berita yang membahas mengenai mobil baru BYD Rp200 jutaan dan alasan orang mudik naik Mercedes-Benz, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024