Lexus Pamer Mobil Masa Depannya di GIIAS 2019, LF-1 Limitless Concept

Lexus LF1 concept mejeng di GIIAS 2019.
Sumber :
  • Lexus

VIVA – Tak cuma sekadar mobil baru yang dihadirkan Lexus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Merek premium Toyota itu juga menggebrak pameran otomotif terakbar di Tanah Air tersebut dengan mobil masa depannya, Lexus LF-1 Limitless Concept.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Mobil purwarupa ini merupakan kendaraan autonomous yang mengusung genre crossover, serta masih mengusung kemewahan yang acap dipertontonkan Lexus pada tiap produknya.

Menurut General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan spesial, syarat akan teknologi teknologi mutakhir, serta mengusung evolusi desain Lexus flagship SUV masa depan mereka.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

"Mobil ini berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” kata Adrian, di ICE, BSD, Tangerang, Senin 22 Juli 2019.

Untuk urusan desain, Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dan diproduksi oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat. Mobil ini diklaim terinspirasi dari craftsmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana, yang nampak seperti lelehan besi, edgy dan futuristik.
 
Eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan Lexus signature spindle grille dengan menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender. Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep ‘limitless’ dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang.

Dipajang di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Sudah Ada Calon Pembelinya

Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.
 
Di bagian interior, Lexus LF-1 Limitless Concept didesain menarik mata. Mobil berkonfigurasi 2+2 ini punya kokpit yang dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors.

Lexus LF-1 Limitless Concept juga dibekali berbagai macam pilihan opsi, seperti variasi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik. Keseluruhan konsep eksterior, interior maupun teknologi Lexus LF-1 Limitless Concept dianggap sangat berpotensi merupakan perwujudan mobil Lexus di masa depan berkaitan dengan crossover mewah.

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Motor Company turut berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 (JMS), sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang selama 10 hari dari

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2023