Tembus Rp2 M, Intip Spek Alphard Versi Mewah yang Mau Masuk Indonesia

Lexus LM, Alphard versi mewah.
Sumber :
  • Lexus

VIVA – Lexus Indonesia bersiap meluncurkan mobil keluarga mewah bernama Lexus LM. Peluncurannya direncanakan dilakukan awal tahun depan.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Lexus LM merupakan Alphard versi premium yang hadir dengan sejumlah kemewahan. Lexus menargetkan, mobil ini dapat dilirik konglomerat di Indonesia.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, kehadiran MPV mewah dari Lexus sebenarnya telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Dirinya percaya mobil ini bakal diminati konsumen di Indonesia.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

"Saya telah merencanakannya sejak lama sekali, karena mobil ini pasti ditunggu-tunggu konglomerat di Indonesia. Bahkan, meski belum resmi dijual, sudah ada konsumen yang menghubungi saya untuk memesan unitnya," kata Adrian di ICE BSD, Tangerang.

Lexus LM

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

Jika melihat data yang dihimpun redaksi, Lexus LM dirancang menonjolkan kemewahan dan kenyamanan. Salah satunya dengan mengusung teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia.  
 
Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil.

Alphard versi premium besutan Lexus.
 
Selain itu, ruang kabin juga dibuat lega. Kemewahan juga ditawarkan pada mobil yang konon dihargai Rp2,2 miliar itu. Kata Lexus, mobil ini menawarkan kabin mewah dan ruang kepala dan kaki yang lapang, didesain layaknya kabin First Class Suites di pesawat udara.
 
Semakin menarik dengan konfigurasi dua tempat duduk eksekutif yang unik, dan hadirnya layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privacy dengan ruang pengemudi.

Penumpang nantinya dapat mengoperasikan fitur seperti untuk menyetel posisi kursi, mengatur suhu ruangan dan audio untuk ruang pribadi belakang dengan tata suara Mark Levinson 19 speaker sebagai hiburan dengan menggunakan panel layar sentuh yang terdapat di antara dua kursi belakang.

Terdapat pula pendukung kenyamanan penumpang dengan hadirnya cooler box berkapasitas 14 liter.

Lexus LM, Alphard versi mewah.

Pada sektor eksterior, mobil ini tetap mengusung Spindle Grille yang selalu digunakan Lexus. Sementara desain bagian belakang sangat intriguing dengan adanya Limitless Rear LED Lights yang menghasilkan tampilan unik terutama di saat malam hari.

Saat ini, Lexus LM dirancang untuk mempunyai dua varian, yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300h yang memadukan mesin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik.

Selain itu, Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan konfigurasi tujuh penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya