Toyota Akan Jual Prius PHEV, Harganya Menarik

Toyota Prius PHEV
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – PT Toyota Astra Motor berencana melengkapi jajaran produk mobil mereka, dengan model berteknologi hibrida terbaru. Mobil yang dimaksud, yakni Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle. 

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Mobil yang baterainya bisa diisi ulang dengan setrum itu, sudah diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. 

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandy mengatakan, perusahaan kini sedang melakukan berdiskusi dengan kantor pusat Toyota di Jepang, untuk bisa menjualnya secara resmi di Tanah Air.

Suzuki Siapkan Mobil Hybrid yang Dijual Murah Untuk Indonesia

"Melihat animo dari GIIAS, kami berdiskusi dengan kantor pusat. Posisinya, kami sedang mengenalkan Prius PHEV," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Minggu 28 Juli 2019.

Toyota Prius PHEV

Huawei Hadirkan SUV Hybrid Jetour X-1 Dibekali Otonom Level 3

Anton mengatakan, TAM memang sudah melakukan impor beberapa unit mobil berteknologi canggih itu. Meski demikian, kendaraan tersebut saat ini hanya dipakai untuk riset dan pengenalan ke masyarakat.

"Harus tetap ada persetujuan dari pusat untuk menjual. Kami memang sudah mengimpor beberapa unit, tapi itu kan statusnya untuk studi," tuturnya.

Jika nanti disetujui, kata dia, maka mobil bisa diluncurkan resmi. Sayangnya, Anton belum bisa memastikan harga mobil favorit Menteri Keuangan, Sri Mulyani itu.

"Kalau bisa tahun ini, ya tahun ini," jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini Prius PHEV ditawarkan di Jepang dengan banderol 3,1 juta Yen, atau sekitar Rp400juta. Dengan adanya aturan pajak barang mewah yang baru, maka semua kendaraan PHEV tidak dikenakan PPnBM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya