Soal Mobil Murah, Honda Jagonya

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil segmen low cost green car masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dan hadir dalam desain serta fitur yang cukup kekinian.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Meski dibanderol lebih murah dibandingkan segmen mobil lainnya, model LCGC yang ditawarkan cukup beragam. Penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler mobil segmen ini, per bulannya mencapai belasan ribu unit. 

Selama periode Januari sampai Juni 2019, mobil LCGC yang didistribusikan dari pabrik ke berbagai diler resmi di Tanah Air, sudah mencapai 100.792 unit.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Jika menelisik penjualan bulan Juni 2019, pengiriman mobil LCGC baru dari pabrik ke diler-diler resmi hanya tercatat sebanyak 10.727 unit. Hal ini wajar, lantaran banyaknya libur di bulan tersebut.

Komunitas Toyota Calya Indonesia

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Untuk penjualan per model, diketahui model baru Honda Brio Satya berhasil menggoda konsumen Tanah Air. Penjualan wholesales mobil mungil tersebut pada Juni tahun ini, bisa mencapai 2.622 unit.

Model LCGC terlaris berikutnya adalah Toyota Calya. Mampu menampung hingga tujuh orang, membuat Calya digemari dan bisa meraih penjualan wholesales 3.963 unit. Sementara itu, Agya berada di posisi berikutnya, dengan angka penjualan 1.491 unit. 

Kembaran Calya, yakni Daihatsu Sigra juga masih memiliki banyak peminat, dan masih bisa mencatat penjualan wholesales 1.189 unit. Selanjutnya, Ayla hanya menorehkan angka 936 unit.

Pilihan mobil murah lainnya adalah Suzuki Karimun Wagon R, serta Datsun GO dan GO+. Ketiga mobil ini hanya mencatat penjualan ratusan unit pada Juni 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya