Mobil Pesaing Avanza Mulai Diproduksi

Renault Triber
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Maxindo Renault Indonesia membuka selubung mobil baru. Kendaraan yang dimaksud adalah Triber, dan disebut-sebut sebagai pesaing dari Toyota Avanza.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Alasan Triber menjadi rival dari mobil sejuta umat itu, karena mobil tersebut masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle dengan kapasitas tujuh penumpang. Meski tidak disebutkan saat peluncuran, namun banderolnya diklaim lebih murah dari saudara kembar Daihatsu Xenia itu.

Chief Operating Officer MRI, Davy J. Tuilan mengatakan, surat pemesanan kendaraan yang diterima selama 11 hari pameran di ICE, BSD, Tangerang, mencapai seribuan unit. 

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

"Total pemesanan Renault di GIIAS itu 1.386 unit. Untuk detailnya saya harus cek, tetapi yang paling banyak itu Triber," ujarnya belum lama ini.

Baca juga: Esemka Punya Ilmu Bikin Mobil Canggih

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Meski sudah mengantongi ribuan SPK, pemesan Triber harus bersabar. Sebab, mobil baru akan tiba di Tanah Air paling cepat Desember 2019 untuk versi manual, dan yang menggunakan transmisi otomatis akan dikirim tahun depan.

Waktu tunggu yang begitu lama, ternyata dikarenakan pabrik Renault yang memproduksi Triber di India, baru saja memulai proses produksi. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Rabu 14 Agustus 2019.

Renault Triber

Davy mengaku yakin, konsumen tidak akan membatalkan pesanan dan memutuskan untuk membeli produk merek lain. Sebab, mereka yang sudah SPK memberi uang Rp3 juta sebagai tanda jadi.

“Mereka mau SPK, padahal sudah tahu baru dapatnya di 2020. Lalu, booking fee Rp3 juta. Artinya, konsumen percaya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya