Ngaku Jago Bikin Program? Tunjukkan di Toyota Fun Code - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:43 WIB

Ngaku Jago Bikin Program? Tunjukkan di Toyota Fun Code

Toyota tantang anak muda Indonesia buat sebuah program canggih.
Konferensi pers acara Toyota Fun/Code
Photo :
  • Dok: TAM

Konferensi pers acara Toyota Fun/Code

VIVA – Dunia Teknologi Informasi saat ini sudah berubah. Jika dulu ahli TI identik dengan bekerja di ruangan server, maka kini mereka bisa memantau kondisi infrastruktur dari jarak jauh.

Bidang yang digeluti pun juga semakin banyak, salah satunya pembuat program. Rencana pemerintah untuk memasuki era industri 4.0, membuat para pelaku bisnis membutuhkan banyak tenaga TI.

Nah, agar kaum muda memiliki kepercayaan diri terjun di dunia tersebut, PT Toyota Astra Motor menggelar kompetisi Toyota Fun/Code. Mereka yang mendaftar, diminta membuat sebuah program sesuai dengan tema yang disediakan.

Ada empat tema yang bisa dipilih, yakni Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain and Trade-in, serta Disability. Tema yang pertama adalah soal meningkatkan kemampuan pengemudi, agar efektif, efisien dan ekonomis.

Baca juga: Hati-hati mobil keyless bisa dibobol dalam 30 detik

Program Ownership Experience diharapkan bisa meningkatkan pengalaman konsumen saat mengendarai mobil Toyota, baik sebelum maupun sesudah pembelian. Tema Value Chain and Trade-in membahas soal layanan pelanggan, termasuk program tukar tambah kendaraan.

Disability berkaitan dengan bagaimana program dapat membantu penyandang disabilitas, saat mereka menggunakan kendaraan. Mulai dari mencari tempat parkir, hingga toilet.

“Pesan utama kegiatan ini, adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0,” kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy di Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, yakni Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Puncak acara adalah Hackaton Day, yang berlangsung selama 24 jam penuh di November 2019. Jika tertarik, kamu dapat mendaftar melalui tautan ini.

Saksikan Juga

Fakta Mengejutkan Balapan Pakai Toyota Yaris Versi Pembalap

OTOMOTIF - 25 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...