Ngeri, Batu Sebesar Kepala Bayi Timpa Mobil di Tol Jagorawi

Mobil korban pelemparan batu di Tol Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Mengemudikan mobil di jalan memiliki banyak risiko. Maka, pengemudi dituntut tetap waspada dan peka terhadap situasi di sekitar kendaraannya. Salah satu contoh bahaya di jalan adalah pelemparan batu ketika mobil melaju di jalanan.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Kejadian mengerikan itu terjadi lagi, Senin 19 Agustus 2019, pukul 06.30 WIB. Lokasinya, di jalan tol Jagorawi arah Jakarta, KM 22 Gunung Sindur, sebelum Pom Bensin Shell.

Kali ini, korbannya adalah mobil milik Tiarman Siboro atau akrab disapa Ade. Dia bersama sang sopir kaget, ketika batu berukuran kepala manusia menghantam kaca mobil sebelah kanan.  

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

"Kami berdua sempat tremor, batunya sebesar kepala manusia, Mas. Bunyinya keras sekali pas kena kaca, sempat jadi kacau laju kendaraan," ujarnya seperti dilansir dari VIVAnews, Senin 19 Agustus 2019.

Ade mengatakan, pelaku menjatuhkan batu dari jembatan penyebrangan orang yang ada di daerah tersebut. Dia menyayangkan, lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait operasional dan keamanan jalan tol.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Sepanjang jalan tadi, tidak lihat ada PJR (Patroli Jalan Raya) atau petugas DLLAJ (Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan). Jadi, belum sempat lapor resmi," tuturnya.

Beruntung, tidak ada korban dari kejadian pelemparan batu itu. Dia meminta, masyarkat untuk tetap waspada, saat melintasi ruas tol. Pengelola tol pun diminta perhatiannya, agar kasus pelemparan batu di tol tidak terulang.

"Biar masyarakat waspada dan polisi, serta pengurus tol memperhatikan. Kacau sekali," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya