Viral Polisi Indonesia Patroli Pakai BMW Terbaru, Ini Faktanya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:18 WIB

Viral Polisi Indonesia Patroli Pakai BMW Terbaru, Ini Faktanya

Fotonya beredar di media sosial.
BMW 325i milik Korlantas Polri
Photo :
  • Korlantas Polri

BMW 325i milik Korlantas Polri

VIVA – Mobil mewah identik dengan performa mesin yang besar. Tak heran, jika kendaraan tersebut kerap dipacu kencang saat lalu lintas sedang lengang.

Hal itu tentu saja sangat berbahaya, karena pengemudi yang tidak memiliki pengalaman bisa saja melakukan kesalahan dan mengakibatkan kecelakaan.

Agar bisa menindak para pembalap jalanan itu, pihak kepolisian juga harus memiliki mobil yang bisa melaju kencang. Itu sebabnya, banyak bermunculan berita mengenai mobil sport atau supercar digunakan untuk berpatroli.

Kepolisian Indonesia juga pernah memamerkan mobil mahal, yang eksteriornya dilapisi dengan identitas mobil patroli. Ada dua mobil yang sempat jadi bahan perbincangan warganet, yakni Lamborghini Aventador dan Ferrari California.

Baca juga: Mobil Jatah Menteri Bukan Versi Termahal

Namun ternyata, mereka memiliki satu mobil lain yang juga dibanderol dengan harga mahal. Mobil yang fotonya banyak tersebar di media sosial itu, yakni BMW seri F30, yang merupakan versi terbaru saat ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub Direktorat Pengawal dan Patrol Jalan Raya, Direktorat Penegakan Hukum Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang Sentot Widodo mengatakan bahwa mereka memang punya BMW, tapi bukan seri terbaru.

“Memang ada satu unit mobil patroli jenis BMW, tapi (rakitan) tahun 2007 atau 2008. Tipenya 325i,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 29 Agustus 2019.

Sama seperti dua mobil mewah asal Italia yang disebutkan di atas, mobil sedan rakitan Jerman tersebut statusnya bukan untuk mengejar pelanggar lalu lintas.

“Hanya digunakan display kalau pameran aja. Kalau yang punya Korlantas, enggak untuk operasional, hanya untuk keperluan pameran saja,” tuturnya.

loading...
Muat Lainnya...