Besok, Toyota Luncurkan Yaris Baru Rp170 Jutaan

Sedan Yaris
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Tak hanya di Indonesia, penjualan mobil jenis sedan juga mengalami penurunan di India. Meski, angkanya tidak sebesar di Tanah Air.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Dilansir dari Rushlane, Senin 2 September 2019, salah satu produsen otomotif yang masih menyediakan model sedan di Negeri Hindustan, yakni Toyota dengan seri Yaris.

Jika di Indonesia mobil itu hadir dalam wujud tanpa buntut alias hatchback, maka di India ditawarkan dalam varian sedan. Fitur yang tersedia sangat lengkap, mulai dari tujuh kantung udara hingga perangkat keselamatan di sektor pengereman.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Agar peminat Yaris sedan kembali meningkat, Toyota India memutuskan untuk menghadirkan versi murahnya. Peluncuran akan dilakukan pada Selasa 3 September waktu setempat.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini pada Mobil Matik

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Meski tidak menyebutkan secara detail soal pengurangan fitur, namun laman tersebut mengatakan bahwa jumlah kantung udara bakal berubah, dari tujuh menjadi hanya tiga.

Harga dari perangkat tersebut diketahui cukup mahal, biaya pergantian jika rusak saja bisa mencapai puluhan juta rupiah per unitnya.

Dengan adanya pengurangan kantung udara sebanyak empat unit, maka harga jual Yaris sedan di Negeri Bollywood bakal menjadi 900 ribu Rupee, atau sekitar Rp177 juta.

Selain versi murah, Toyota India juga bakal membuka selubung Yaris sedan versi mahal. Ubahan yang dilakukan meliputi penggunaan pelek baru serta pelapis jok dan interior dari kulit berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya