Ternyata Harga Mobil Esemka Murah, Mau Beli? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 6 September 2019 | 14:24 WIB

Ternyata Harga Mobil Esemka Murah, Mau Beli?

Tapi harga mobil itu berstatus off the road.
Presiden Jokowi menjajal mobil Esemka Bima
Photo :
  • Setpres Agus Suprapto

Presiden Jokowi menjajal mobil Esemka Bima

VIVA – PT Solo Kreasi Manufaktur akhirnya resmi meluncurkan produk perdana mereka, yakni mobil pikap Esemka Bima. Kendaraan yang masuk dalam segmen komersial itu, hadir dalam dua pilihan mesin.

Pembukaan selubung mobil dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi, Jumat 6 September 2019. Usai memberi kata sambutan, ia langsung menjajal kendaraan tersebut di area pabrik, yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah.

Dilansir dari VIVAnews, Jokowi berkeliling naik Esemka didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Saat berbicara kepada awak media, ia menyatakan cukup puas dengan kualitas dari mobil yang dibuat secara lokal itu.

“Menurut saya, kualitas cukup baik. Kalau ada yang kurang sedikit, ya ini produksi pertama. Sudah bagus untuk produksi pertama, baik secara desain," ujarnya.

Baca Juga: Mobil Esemka Kena ‘Sentil’ Rocky Gerung

Presiden Jokowi menjajal mobil Esemka Bima

Terkait harga jual, dengan kualitas yang sudah dilihat dengan matanya sendiri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin bahwa Esemka Bima bisa diminati di pasar otomotif nasional.

“Saya lihat, harganya kompetitif. Saya tanya, harganya Rp95 juta off the road. Kalau feeling saya, bakal laku keras," tuturnya.

Sementara itu, Menperin menyatakan bahwa fasilitas yang dimiliki SMK untuk memproduksi kendaraan, sudah sangat lengkap. Mulai dari untuk perakitan, hingga ruang penyediaan suku cadang.

“SMK memiliki fasilitas produksi yang telah siap beroperasi, antara lain lini pengecatan bodi, lini perakitan mobil tipe monocoque, tipe chassis, mesin bensin, dan transmisi. Ada juga lini penyambungan transmisi, pengujian kendaraan,” ungkap Airlangga.

Saksikan Juga

Kebakaran Hutan, Jokowi Tegur Kepala Daerah di Riau

TVONE NEWS - 17 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...