Ada Mobil Misterius di Peluncuran Esemka - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 6 September 2019 | 17:07 WIB

Ada Mobil Misterius di Peluncuran Esemka

Berlabel armored atau antipeluru.
Mobil SUV misterius di peluncuran Esemka Bima
Photo :
  • Facebook Motuba

Mobil SUV misterius di peluncuran Esemka Bima

VIVA – Boyolali menjadi sorotan masyarakat Indonesia pada hari ini, Jumat 6 September 2019. Presiden Jokowi tiba menjelang siang hari, untuk meresmikan pabrik mobil Esemka.

Selain melihat-lihat kondisi pabrik, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membuka selubung mobil perdana karya PT Solo Manufaktur Kreasi, yakni Esemka Bima. Ia bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga sempat menjajal mobil berjenis pikap tersebut.

Meski Esemka Bima menjadi bintang utama pada acara tersebut, namun ternyata SMK juga memajang beberapa mobil berjenis sport utility vehicle. Diketahui, SUV menjadi konsep pertama yang diusung oleh penggagas Esemka, Sukiyat.

Dari beberapa foto yang beredar di media sosial Facebook dan Twitter, ada satu mobil SUV yang menarik perhatian beberapa tamu acara. Mereka tampak asyik berfotor bersama mobil tersebut.

Baca Juga: Wah, Mobil Esemka Harganya Cuma Segini

Mobil SUV misterius di peluncuran Esemka Bima

Dari tampilannya, SUV itu mirip dengan buatan pabrikan asal Eropa. Lampunya sudah dilengkapi dengan daytime running light, dan desainnya sangat modern.

Pada bagian grille, tampak logo rusa besar yang biasa hidup di daerah Skandinavia, lengkap dengan nama hewan itu pada emblem. Logo ini mirip dengan yang pernah digunakan oleh para penggemar mobil asal Swedia, Volvo.

Saat melihat bagian belakang, tampak tulisan ‘Armored by Esemka.’ Kata armored umumnya dipakai untuk mobil-mobil yang telah dibekali dengan lapisan antipeluru.

Sayangnya, tidak diketahui spesifikasi mobil tersebut, termasuk apakah buatan Esemka atau hanya modifikasi penambahan fitur pengaman saja.

Saksikan Juga

Lagu "Suket Teki" Warnai Perpisahan Kabinet Kerja

BERITA - 21 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...