Sales Paparkan Kecanggihan Toyota Calya Baru - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 9 September 2019 | 20:22 WIB

Sales Paparkan Kecanggihan Toyota Calya Baru

Sudah pakai layar sentuh dan steering switch control.
Toyota Calya (bawah) baru, dikirim tanpa selubung
Photo :
  • istimewa

Toyota Calya (bawah) baru, dikirim tanpa selubung

VIVA – Model baru Calya akan dibuka selubungnya secara resmi pekan depan. Mobil ini ternyata juga sudah didistribusikan ke diler-diler resmi Toyota, bahkan ada yang mendapat kiriman unit sejak pekan lalu.

Kehadiran Calya baru juga menjawab penantian penggemar mobil Toyota di Tanah Air. Sebab, dari pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016, mobil kategori low cost green car atau LCGC, belum mendapatkan penyegaran bentuk maupun fitur yang ada.

Salah seorang tenaga penjual dari diler di Jawa Barat mengatakan, di tempatnya bekerja sudah ada tiga unit Calya baru dengan warna bodi, hitam, silver, dan putih. Sayangnya, konsumen belum bisa melihatnya di ruang pamer kendaraan baru.

"Belum launching, jadi belum dipajang. Tetapi kami sudah boleh menawarkan ke konsumen yang mau. Ini model baru ada tiga varian, E manual, terus G manual dan G otomatis," ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 9 September 2019.

Baca juga: Untung atau apes, Bapak ini dirazia oleh anaknya yang Polisi

Wiraniaga yang enggan disebutkan identitasnya itu mengatakan, New Calya merupakan produk yang mendapat penyegaran di bagian eksterior dan interiornya saja. Sementara untuk jantung penggeraknya, tetap menggunakan pilihan mesin yang sama berkapasitas 1.200cc.

Pada bagian luar, kata dia, terlihat jelas perbedaan di bagian grille, bumper, lampu utama, hingga ke bagian lampu kabut. Di samping, terlihat juga desain pelek baru disematkan pada kembaran Daihatsu Sigra itu. Sementara di belakang tidak terlalu berbeda dengan model saat ini.

Bocoran New Toyota Calya

"Untuk kabin mungkin sekilas sama, tetapi kalau udah masuk akan terasa beda. Head unitnya sudah layar sentuh, terus ada pengaturannya dari setir. Spionnya juga udah elektrik dan bisa dilipat dari dalam," ucapnya.

Saksikan Juga

Begini Tampang Toyota Yaris Terbaru

OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...