Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 23:59 WIB

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Pameran otomotif juga ada lho di Makassar.
Pameran otomotif GIIAS Makassar.
Photo :
  • VIVA/Pius

Pameran otomotif GIIAS Makassar.

VIVA – Pameran otomotif kini menjadi kegiatan rutin di Tanah Air. Sebab, di acara tersebut, masyarakat bisa melihat secara langsung kendaraan-kendaraan yang diincarnya. Bahkan, jika cocok bisa langsung melakukan transaksi pembelian. 

Tak hanya di Jakarta, ajang unjuk produk kendaraan bermotor itu juga digelar di berbagai daerah. Salah satunya, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show Makassar 2019, di Sulawesi Selatan.

Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Makassar mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional.

"GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif, kehadiran petinggi pemerintah daerah dan juga kementerian tentu akan memberikan akan menjadi dorongan untuk industri,” ujarnya di Makassar, Selasa 10 September 2019.

Baca juga: Terungkap, alasan APM hanya edukasi mobil listrik di Jakarta

Pameran GIIAS Makassar tahunan ini, akan diikuti oleh beberapa merek mobil, yakni DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, serta satu  merek kendaraan komersial Mitsubishi Fuso. Selain itu, ada juga tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Honda, dan Mforce (SYM). 

Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong mengatakan, acara tersebut akan digelar mulai 11-15 September 2019 di Celebes Convention Center di Makassar. Untuk bisa berkunjung ke pameran, masyarakat dikenakan biaya tiket Rp10 ribu. Harga tersebut juga berlaku untuk hari sabtu dan minggu.

Pameran otomotif GIIAS juga akan diadakan di Makassar pada 11-15 September 2019

Tak hanya sekadar memajang kendaraan, pameran ini juga diramaikan dengan beragam kegiatan. Ladies day out, yakni gratis tiket masuk untuk pengunjung perempuan, kamis 12 September 2019. Pengunjung yang datang juga akan dihibur oleh musik yang ada di auto show music lounge.

"Ada juga education day untuk pelajar, talk show tentang dunia otomotif Indonesia, lalu area test ride motor dan test drive mobil, serta hiburan musik," ucapnya.

Saksikan Juga

Ketagihan Judi Online, Pria di Makassar Gelapkan Rp95 Juta

TVONE NEWS - 26 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...