Apa Bagusnya Lampu Proyektor New Toyota Yaris? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 23:01 WIB

Apa Bagusnya Lampu Proyektor New Toyota Yaris?

Yaris terbaru pakai teknologi lampu proyektor.
New Toyota Yaris
Photo :
  • Dok: TAM

New Toyota Yaris

VIVA – Meski pasar Indonesia didominasi kendaraan jenis multi purpose vehicle atau MPV, namun tidak sedikit yang lebih memilih untuk membeli hatchback. Salah satu produk yang banyak diminati, yakni New Toyota Yaris.

Mobil berukuran mungil ini ramai digunakan oleh kaum muda, yang membutuhkan kendaraan berpenampilan keren dan mudah dikendarai. Warna yang dihadirkan juga cerah, sesuai dengan jiwa mereka.

PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, menyematkan berbagai teknologi canggih pada New Yaris. Mulai dari sistem hiburan yang bisa terhubung ke smartphone, hingga pengereman anti-lock braking system dan electronic brakeforce distribution untuk keselamatan saat perjalanan.

Fitur lain yang tidak kalah keren, yaitu lampu depan dengan teknologi proyektor. Dilansir dari laman resmi Toyota, Rabu 11 September 2019, teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk melihat kondisi depan dengan jelas, tanpa khawatir mengganggu pengguna jalan lain.

Baca juga: Esemka Pakai Jok Sabut Buatan Lokal

Cara kerjanya sederhana, cahaya dari bohlam diteruskan sebagian saja, tepatnya bagian yang terang dari tengah ke atas, yang dipantulkan sehingga mengarah ke tengah dan bawah.

Cahaya tersebut kemudian diarahkan ke sebuah lensa, yang akan menyebarkan cahaya ke arah depan secara merata. Karena pantulan cahaya yang diteruskan oleh lensa mengarah ke tengah dan bawah, maka pengendara dari arah depan tidak akan kena sorotan cahaya tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Toyota Yaris model baru itu dibanderol mulai dari Rp238,35 juta untuk varian paling bawah, sampai dengan Rp278,85 juta untuk tipe TRD Sportivo dengan transmisi otomatis CVT.

Saksikan Juga

Fakta Mengejutkan Balapan Pakai Toyota Yaris Versi Pembalap

OTOMOTIF - 25 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...