Detik-detik Pengemudi dan Penumpang Tidur Pulas saat Melaju di Tol - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 10:19 WIB

Detik-detik Pengemudi dan Penumpang Tidur Pulas saat Melaju di Tol

Mereka mengendarai mobil Tesla.
Ilustrasi tidur di dalam mobil.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi tidur di dalam mobil.

VIVA – Banyak kecelakaan terjadi, akibat pengemudi mengantuk dan tertidur di dalam mobil saat melaju. Umumnya, mereka memaksakan kondisi fisik yang sudah letih untuk mengemudi.

Hal ini kerap terjadi tidak hanya di Indonesia, namun juga negara maju yang aturan lalu lintasnya jauh lebih ketat. Salah satunya, Amerika Serikat.

Sebuah video yang baru-baru ini beredar memperlihatkan, bagaimana pengemudi dan penumpang asyik terlelap sementara mobil yang dikemudikan melaju kencang di jalan tol di Massachusetts.

Dilansir dari akun Twitter @DakRandall, Kamis 12 September 2019, video itu menunjukkan bagaimana mereka tertidur pulas, tanpa ada yang mengawasi lalu lintas.

Baca juga: Menolak Lupa, Prabowo Ternyata Pernah Pesan Mobil Esemka

Soal siapa yang mengemudikan mobil, ternyata hal itu diserahkan pada sistem komputer yang terpasang pada kendaraan itu. Mobil yang dimaksud adalah Tesla Model X, sport utility vehicle bertenaga listrik yang produksinya dilakukan di negara tersebut.

Sistem komputer yang diberi nama Autopilot, memang memungkinkan pengemudi untuk tidak meletakkan tangan di setir dan kaki di pedal gas. Meski demikian, Tesla mewanti-wanti agar pengemudi tidak tidur, dan tetap berkonsentrasi memantau kondisi jalan.

Hal ini bukan yang pertama kali terjadi. Namun, tampaknya para pemilik Tesla seolah tidak memiliki rasa takut untuk mencoba kecanggihan tersebut.

Saksikan Juga

Pertama Kali, Jajal Mobil Listrik Tesla di Tol Trans Jawa

OTOMOTIF - 9 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...