Daihatsu Masih Jual Sigra Versi 'Murah', Pembelinya Siapa Sih?

PT Astra Daihatsu Motor masih menawarkan mobil Sigra bermesin 1.000cc
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor telah meluncurkan Sigra, dengan tampilan dan fitur yang lebih segar. Seperti model sebelumnya, mobil kategori low cost green car ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. 

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Jka melihat penjualan mobil LCGC dari merek Daihatsu, minat konsumen lebih tinggi untuk membeli mobil dengan kapasitas 1.200cc. Hal tersebut dikarenakan, mesin yang kecil dianggap berisiko kurang tenaga, sehingga kurang mumpuni saat menemani aktifitas.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, porsi penjualan mobil kembaran Toyota Calya bermesin 1.000cc tersebut, mencapai 14 persen dari total keseluruhan model Sigra. Sehingga, mobil ini akan tetap dipertahankan.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

"Jadi angka penjualannya sangat banyak. Kami akan terus jual, sampai seterusnya selama Astra Daihatsu Sigra ini masih ada," ujarnya di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

Baca juga: Tak selamanya injak rem menyelesaikan masalah

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Menurut Amel, mobil LCGC yang menggunakan bangku tiga baris tersebut, bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang memiliki isi kantong pas-pasan. Selain itu, Sigra dengan mesin lebih kecil, biasanya menjadi incaran berbagai perusahaan untuk dijadikan kendaraan operasional.

Pada model baru, kata Amel, bahkan harga Sigra 1.00cc  yang ditawarkan tidak mengalami kenaikan. Hal tersebut bisa terjadi, karena merek otomotif Jepang itu hanya mendandani tampilan luarnya saja, tanpa menambahkan fitur-fitur baru seperti varian tengah dan atasnya.

"Kami jual karena masih ada permintaannya, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga sangat terjangkau. Jadi, mobil ini bisa buat operasional, atau bahkan hadiah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya