Tunggakan Pajak Mobil Mewah Terbanyak bukan Ferrari atau Lamborghini

Petugas mendata mobil-mobil mewah yang ada di Apartemen Regatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Ada ribuan mobil mewah di Jakarta, yang belum dibayar pajaknya. Total tunggakan pajak kendaraan bermotor atau PKB dari ribuan unit itu, nilainya mencapai Rp48 miliar.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Menurut Kepala Unit Pelayanan Penyuluhan dan Layanan Informasi Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Hayatina, sebanyak 1.461 kendaraan berbanderol mahal belum dilunasi PKB-nya.

Ia mengatakan, merek mobil yang dimaksud yakni Aston Martin, Land Rover, Toyota, Lamborghini, dan BMW. Jumlah Aston Martin yang menunggak PKB sebanyak 12 unit, 108 unit untuk Land Rover, Lamborghini 22 unit, 123 unit untuk Toyota, dan BMW 166 unit.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

“Itu contoh merek mobilnya. Total tunggakannya Rp48,683 miliar,” ujarnya, dikutip dari VIVAnews, Rabu 18 September 2019.

Lebih jauh Hayatina menjelaskan, total pendapatan pajak yang bisa didapat dari pembayaran pajak untuk mobil Aston Martin, bisa mencapai Rp875 juta. Untuk merek BMW, DKI bisa meraih Rp4,2 miliar.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Mobil Toyota yang pajaknya belum dibayar, total tunggakannya Rp3,1 miliar. Sementara, Lamborghini mencapai Rp2,1 miliar, Land Rover Rp3,15 miliar dan Rolls-Royce Rp1,6 miliar.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI, Faisal Syafruddin mengungkapkan, Pemprov DKI menagih pajak kepada para pemilik mobil tersebut secara intensif.

"Jumlahnya lumayan juga, ada seribuan yang pajaknya akan kami kejar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya