8 Mobil Terlaris di Indonesia, Ada LCGC Mungil Menyempil

8 Mobil Terlaris di Indonesia, Ada LCGC Mungil Menyempil

Selasa, 1 Oktober 2019 | 10:47 WIB
Daftar didominasi MPV dan SUV.
Test Drive All New Honda Brio
Photo :
  • Honda Prospect Motor

Test Drive All New Honda Brio

VIVA – Prinsip guyub masih menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal itu juga menjadi pertimbangan mereka, saat memutuskan untuk membeli mobil.

Tak heran, jika kemudian mobil keluarga yang dapat menampung hingga tujuh penumpang mendominasi angka penjualan. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari multi purpose vehiclesport utility vehicle, hingga low cost green car.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dilansir Selasa 1 Oktober 2019, MPV kelas bawah masih menjadi model favorit. Pada Agustus tahun ini, Toyota Avanza laku sebanyak 8.017 unit.

Posisi mobil kedua terlaris di Indonesia, ditempati oleh SUV Toyota Rush, yang didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak 6.353 unit. Angka tersebut sedikit lebih baik dari bulan sebelumnya, yang tercatat 6.136 unit.

Mitsubishi Xpander berada di posisi tiga, dengan angka distribusi sebanyak 5.361 unit. Sama seperti Rush, Xpander juga mengalami sedikit penurunan dibandingkan bulan sebelumnya, yang diketahui sebanyak 5.775 unit.