Gaji Rp5,9 Juta, Tengok Isi Garasi Bupati Banjarnegara? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 9 Oktober 2019 | 04:56 WIB

Gaji Rp5,9 Juta, Tengok Isi Garasi Bupati Banjarnegara?

Bupati Banjarnegara digaji Rp5,9 juta.
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono
Photo :
  • Instagram @kabupatenbanjarnegara

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono

VIVA – Nama Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mendadak viral di media sosial. Hal itu bermula, saat akun Instagram @kabupatenbanjarnegara mengunggah foto slip gaji kepala daerah itu.

Dalam foto yang diunggah, Budhi diketahui memiliki penghasilan sebagai bupati sebesar Rp6.114.100. Uang sebanyak itu masih dipotong zakat sebesar Rp152.900, sehingga pada bulan ini hanya menerima Rp5.961.200.

Menurut Budhi, gaji tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, dilansir Selasa 8 Oktober 2019, diketahui ia memiliki kekayaan sebesar Rp19 miliar.

Ada beberapa pejabat yang punya harta sebanyak itu, dan memiliki beberapa kendaraan mewah. Hal itu lantas memunculkan pertanyaan, apa isi garasi Budhi?

Menurut data PHKPN yang disampaikan pada Maret 2019, Budhi sama sekali tidak memiliki mobil atau sepeda motor. Artinya, sehari-hari ia hanya menggunakan kendaraan dinas yang disediakan oleh pemerintah saja.

Tapi, Budhi pernah mempunyai dua mobil mewah dan dua sepeda motor yang umum dimiliki rakyat Indonesia. Data itu tercantum dalam PHKPN yang ia setorkan pada November 2016.

Dua mobil mewah yang pernah ada di garasi rumahnya, yakni dua unit Toyota Harrier lansiran 2011, dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp650 juta.

Lalu, motor yang pernah Budhi miliki yaitu Yamaha Mio 2007 dan Honda Supra X buatan 2001. Keempat kendaraan itu statusnya sudah dijual.

Saksikan Juga

Penampakan Mercy Mewah Tamu Negara Untuk Pelantikan Jokowi

BERITA - 2 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...