Diler Pertama Esemka Resmi Beroperasi, Siap Terima Pesanan

Sejumlah mobil pickup terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

VIVA – Esemka melengkapi jajaran produk otomotif di Tanah Air. Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, kini merek mobil asli Indonesia mulai memasarkan produknya. Tentara Nasional Indonesia diketahui menjadi konsumen dari mobil buatan Boyolali, Jawa Tengah tersebut.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Minat TNI untuk menggunakan Esemka sebagai kendaraan operasional dibuktikan dengan menandatangani perjanjian pembelian mobil Esemka beberapa waktu lalu. Kendaraan yang dipilih sebagai angkutan operasional adalah pikap Esemka Bima, yang menggendong mesin 1.300cc.

Namun, pembelian tersebut dilakukan bukan di diler resmi, melainkan langsung di pabrik. Sebab, kala itu Esemka sama sekali belum memiliki tempat untuk memajang dan menawarkan produk mereka.

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

Diler perdana Esemka baru resmi berdiri Minggu 13 Oktober 2019. Lokasinya masih satu kawasan dengan pabrik mereka di Boyolali. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @esemka_official, dikutip Senin 14 Oktober 2019.

Dalam foto yang diunggah, tampak sebuah gedung berwarna putih dan atap merah, yang beberapa waktu lalu juga dijadikan sebagai tempat prosesi peluncuran resmi produk pertama mereka. Bagian depan dihiasi kaca tinggi, khas bangunan diler kendaraan.

Masyarakat di Papua Gak Repot Lagi Saat Beli Mobil Mitsubishi

“?Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Menurut pemilik akun, diler mulai beroperasi hari ini, dan siap menerima pesanan dari seluruh kalangan. Mulai dari umum, warganet hingga wartawan.

“Bagi Wartawan, Netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman,” tutur pemilik akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya