Percaya Ada Mobil Lebih Irit dari Sepeda Motor 150cc? Ini Buktinya

Percaya Ada Mobil Lebih Irit dari Sepeda Motor 150cc? Ini Buktinya

Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:31 WIB
Ini bagian dari test drive 380 Km mobil elektrifikasi Toyota.
Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.

VIVA – Ada yang mencengangkan dari test drive mobil listrik Toyota melintasi wilayah Bali sepanjang 202 Km, pekan lalu. Sebenarnya ini merupakan bagian dari rangkaian Toyota Electrification Journalist Test drive.yang berlangsung tiga hari, mulai dari Banyuwangi hingga Kuta dengan menempuh jarak hampir 380 km. 

Mobil yang dijajal bergantian antara lain Corolla Altis Hybrid, Camry Hybrid, Alphard Hybrid, C-HR Hybrid, dan Prius Plug-In Hybrid. Untuk Prius, ini satu-satunya mobil plug-in. Gampangannya, mobil ini bisa diisi baterai dengan listrik rumahan. Tentunya selain mesin bensin sebagai tenaga penggerak.

Dengan jarak yang jauh dan melewati berbagai medan, kami mampu mengeksplorasi kendaraan. Kami paham perbedaan mencolok antara mobil hybrid dengan mobil konvensional.

Aktivitas test drive mobil elektrifikasi Toyota pada hari kedua dimulai saat dari Hotel El Royale Banyuwangi. Melintasi jalan raya dalam kota beraspal mulus menuju Pelabuhan Ketapang sejauh 16 km untuk selanjutnya menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk di Pulau Bali. 

Menggunakan kapal ferry, rombongan peserta test drive beserta mobil HEV dan PHEV Toyota yang mereka gunakan melintasi Selat Bali selama sekitar 1 jam untuk selanjutnya tiba di Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga