BMW M4 Competition Meluncur di Jakarta, Cuma Tersedia 2 Unit

BMW M4 Competition
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – BMW dikenal sebagai produsen mobil kelas premium. Produk yang mereka buat selalu dirancang dengan cita rasa tinggi, dan dibekali performa besar.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Meski peminatnya di Indonesia tidak seberapa dibandingkan dengan produk buatan merek Jepang, namun BMW Indonesia sebagai agen pemegang merek, konsisten menghadirkan model terbarunya.

Seperti yang mereka lakukan pada hari ini, Selasa 12 November 2019. Berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Pusat, pabrikan mobil asal Jerman itu memperkenalkan BMW M4 Competition.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Mobil sedan yang masuk dalam Seri 4 ini mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc. Tenaga sebesar 450 daya kuda dan torsi 550 Newton meter bisa dihasilkan, berkat penyematan perangkat turbocharger sebanyak dua buah.

Jangan ragukan akselerasinya. Meski tidak secepat mobil listrik Tesla, namun M4 Competition yang memang dirancang dengan konsep performa tinggi, bisa melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu empat detik.

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

Perpindahan transmisi bisa dilakukan dengan dua cara, otomatis dan manual tujuh percepatan melalui tuas paddle shift. BMW berinvestasi banyak dalam hal suara knalpot, agar menghasilkan deruman yang memiliki ciri khas.

Eksteriornya masih sama seperti seri M4 biasa. Konsep dua pintu diterapkan pada Seri M, untuk memberi petunjuk bahwa mobil ini bukan sembarang kendaraan biasa. Ada dua warna yang dihadirkan, yakni merah dan hitam.

Hanya tersedia sebanyak dua unit di Indonesia, BMW M4 Competition ditawarkan dengan banderol Rp2,349 miliar. Statusnya masih off-the-road, alias belum termasuk bea balik nama dan pajak kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya