Harga Avanza dan Rush Naik Rp4-5 Juta

Stan Toyota di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Menjelang akhir tahun, biasanya diler menawarkan kendaraan bermotor dengan harga yang spesial. Alasannya, mereka ingin menghabiskan stok yang masih ada di gudang.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Hal itu dilakukan, karena awal tahun depan stok dengan nomor identifikasi kendaraan baru sudah diproduksi oleh pabrik, dan mulai didistribusikan ke diler-diler.

Namun, hal itu tidak terjadi pada mobil keluaran Toyota. Berdasarkan informasi yang diterima VIVA.co.id, Kamis 12 Desember 2019, seluruh harga model Toyota mengalami kenaikan.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kenaikan harga itu disebabkan oleh perubahan pada bea balik nama kendaraan bermotor di DKI Jakarta.

“Kami menjalankan apa yang sudah ditetapkan Pemprov DKI, mengenai besaran BBN-KB,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Besaran kenaikan harga berbeda-beda, tergantung dari model dan tipe yang ditawarkan. Kenaikan paling rendah ada di model Hilux Single Cabin dengan mesin diesel, yakni Rp170 ribu.

Sementara itu, low cost green car Calya harganya naik sekitar Rp2 jutaan, dan Agya Rp3 jutaan. Harga mobil sejuta umat, Avanza naik cukup banyak, mencapai Rp4 jutaan.

Sport Utility Vehicle yang masuk dalam ukuran bawah, yaitu Rush mengalami kenaikan harga sekitar Rp5 jutaan. Yang mengejutkan, mobil sport GR Supra yang didatangkan dari luar negeri, harganya naik Rp130 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya