Bebas Khawatir Saat Menyetir Malam pakai Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback
Sumber :
  • VLIX.id

VIVA – Lampu menjadi salah satu komponen, yang disematkan di bagian luar kendaraan bermotor. Posisinya ada di depan, belakang, serta sisi kiri dan kanan yang menyatu dengan spion.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Fungsi lampu untuk menerangi jalan  yang ada di depannya, terutama saat berkendara di malam hari. Lampu juga dipasang di belakang, sebagai isyarat bahwa kendaraan sedang melakukan pengereman atau berbelok.

Sementara yang menyatu dengan spion, biasanya adalah lampu sein yang menjadi penanda untuk pengemudi atau pengguna jalan lainnya. Sein wajib dinyalakan ketika hendak berbelok kiri maupun kanan.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Pada lampu depan atau headlights, yang dipasang di setiap kendaraan memiliki dua tingkatan, yakni standar dan lampu jauh. Keduanya akan membantu pengemudi saat berkendara di malam hari.

Bagi pengemudi Suzuki Baleno Hatchback, tak perlu khawatir saat berkendara malam. Sebab, di mobil tersebut sudah disematkan HID Projectors Headlamp. Lampu canggih ini membantu pencahayaan saat gelap, namun tak menyilaukan pengguna jalan dari arah berlawanan.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Tak hanya menggunakan proyektor, lampu utama di mobil hatchback andalan Suzuki itu juga sudah dilengkapi daytime running light (DRL) LED. Lampu ini cukup populer di produk-produk mobil baru saat ini. 

Tak hanya sekadar pemanis, DRL ini juga menjadi penanda bagi pengguna kendaraan lain, saat melihat Baleno Hatchback. Pemakaian LED juga biasanya lebih tahan lama dibandingkan bohlam konvensional.

Bagian belakang mobil yang diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2017 itu pun tak kalah canggih. Suzuki mengaplikasikan kombinasi LED untuk lampu belakang. Jadi, pengguna jalan lain bisa melihat posisi Baleno Hatchback yang ada di depannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya