Meski akan Tutup di Indonesia, Datsun Punya Kejutan

Logo Datsun
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa penjualan Datsun di Indonesia kurang menggembirakan. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan produksi mulai 2020.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Meski demikian, Datsun tetap membuat kendaraan di India. Mereka bahkan dikabarkan, sedang menyiapkan model baru yang akan meluncur tidak lama lagi.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 30 Desember 2019, Nissan sebagai induk dari Datsun disebut-sebut baru saja mendaftarkan hak paten nama model terbaru dari mobil Datsun, yakni Magnite.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Meski baru nama yang muncul, namun diduga kendaraan tersebut akan menggunakan basis yang sama dengan aliansi mereka, yaitu Renault Triber.

Magnite akan dibuat dengan rancang bangun Common Module Family tipe A Plus, hasil kolaborasi Nissan, Renault dan Mitsubishi. Platform ini sudah ada sejak 2013, dan oleh Datsun sudah diterapkan pada model Redi-GO yang dipasarkan di India.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Untuk urusan penggerak, Magnite yang memiliki panjang kurang lebih empat meter ini bakal disematkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Agar performanya maksimal, dipasang perangkat turbocharger.

Magnite dikabarkan akan resmi meluncur pada pertengahan 2020, bersamaan dengan produk baru dari Renault yang juga menggunakan platform CMF-A Plus. Mobil baru Renault itu saat ini dikenal dengan nama HBC.

Putri Ramadhani

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional

Putri Ramadhani menambahkan bahwa pengalaman sebagai model telah memberinya banyak pembelajaran, seperti teknik berjalan yang benar, dan postur tubuh yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024