Fenomena Mobil Jalan Sendiri di Aceh, Mirip Jabal Magnet Madinah

Fenomena di Bukit Radar Blang Bintang, Aceh
Sumber :
  • Instagram @acehbesarnow

VIVA – Sebuah fenomena alam yang sangat langka, bisa ditemui di Madinah, Arab Saudi. Ada sebuah bukit, yang diberi nama Jabal Magnet dan bisa membuat takjub para pengunjung.

5 Fakta Puting Beliung yang Bikin Bergidik, Bisa Sebabkan Ini

Disebut Jabal Magnet, karena menurut ilmuwan bukit tersebut mengandung medan magnet yang sangat besar. Bahkan, kekuatannya mampu menarik kendaraan di kondisi jalanan menanjak.

Fenomena yang sama, ternyata juga ditemukan di Aceh Besar, tepatnya di Bukit Radar Blang Bintang. Dilansir dari akun Instagram @acehbesarnow, Selasa 7 Januari 2020, sebuah ruas jalan yang sedikit menanjak mendadak didatangi banyak warga.

Heboh Fenomena 'Pintu Doraemon' di Langit Kota, Alien Sudah Datang?

Mereka penasaran, ingin melihat kendaraan yang bisa melewati tanjakan tanpa perlu tenaga dari mesin. Beberapa bahkan coba mempraktikkannya, dengan cara menetralkan gigi transmisi.

Perlahan, mobil seolah ditarik menuju ujung jalan yang lebih tinggi. Kecepatannya cukup kencang, yakni sekitar 30-40 kilometer per jam.

Ustaz Adi Hidayat Tes Buka Kerudung Sang Putri, Hingga Teknik Atasi Kemalasan

Menurut informasi dari video yang diunggah itu, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali juga sudah mengunjungi lokasi dan mencoba langsung fenomena itu.  Tampak mobil dinas dengan pelat merah, bergerak menuju titik yang lebih tinggi.

Viral Kamar Pengantin Keluar Cairan Mirip Darah

Geger Kamar Pengantin Keluar Cairan Mirip Darah, Keluarga Panik

Belum lama ini sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa telah menciptakan kehebohan, Dimana ada fenomena keluar darah kamar pengantin

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024