Bakal Ada yang Baru dari Presiden Jokowi

Mobil presiden RI Mercedes-Benz S600 Guard
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Kabar mengenai kegiatan Presiden Jokowi, tak pernah luput dari perhatian masyarakat Indonesia. Entah itu soal kunjungan kerjanya, hingga kendaraan yang ia gunakan.

Viral Pria Berpeci Hitam Adang Mobil Jokowi di Binjai

Contohnya, beberapa waktu lalu beredar video yang menunjukkan Jokowi sedang asyik mengendarai motor. Hal itu ia lakukan, ketika sedang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI itu juga jadi sorotan, karena bakal mendapat mobil dinas baru. Mercedes-Benz S600 Guard yang ia gunakan saat ini, sering rusak dan mogok.

Momen Ibu-Ibu Lempar Kertas ke Jokowi Tapi Gagal, Ternyata Isinya Begini

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna mengatakan, saat ini mobil baru Jokowi sudah ada di Indonesia.

“Mobil Presiden yang baru sudah tiba di Indonesia, sekitar tanggal 20-an Desember 2019,” ujarnya saat dihubungi VIVA melalui pesan singkat, Jumat 10 Januari 2020.

Mobil Kepresidenan Indonesia akan Keluar Garasi

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama menjelaskan, saat ini status mobil buatan Jerman itu sudah berada di tangan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres.

“Mobil sudah kami serahkan ke Paspamres,” tutur Setya.

Ia mengungkapkan, sebelum mobil baru yang antipeluru itu digunakan oleh Jokowi, Paspamres terlebih dulu harus memeriksa dan beradaptasi dengan kendaraan tersebut.

“Saat ini sedang pelatihan untuk para pengemudi khusus Paspampres, untuk handle mobil-mobil tersebut,” kata Setya.

Artinya, tidak lama lagi Jokowi bisa menjalankan rutinitasnya sebagai presiden, dengan menumpangi mobil yang diprediksi berharga puluhan miliar rupiah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya