Pesaing Avanza Meluncur, Pakai Teknologi Mobil Teraman di Dunia

Mahindra Marazzo
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Bicara soal mobil keluarga, maka model yang paling laku di Indonesia adalah Toyota Avanza. Selain di dalam negeri, multi purpose vehicle ini juga dikapalkan ke berbagai negara di dunia.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di India, Mahindra tentu tidak mau tinggal diam melihat kesuksesan tersebut. Mereka baru saja membuka selubung mobil baru, yang bakal jadi pesaing Avanza, yakni Marazzo.

Dilansir dari Cardekho, Rabu 12 Februari 2020, Marazzo dirancang sebagai MPV kelas bawah yang mampu menampung hingga tujuh orang.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Bentuknya tidak berbeda dari MPV pada umumnya, atap tinggi dan tampilan modern untuk menunjukkan status sebagai mobil kaum urban.

Baca juga: Daihatsu Blak-blakan soal Terios Baru

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Desain atap belakangnya dibuat seolah menggantung, mengikuti tren yang ada saat ini. Mobil lain yang memakai desain tersebut, contohnya Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander.

Mesin yang dipasang memiliki spesifikasi empat silinder, dan berkapasitas 1.500cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 121 daya kuda, dengan konsumsi bahan bakar 17 kilometer per liter.

Salah satu fitur unggulan Marazzo, yakni soal sistem keselamatan yang disematkan. Mengacu pada teknologi mobil Volvo yang menjadi kendaraan teraman di dunia, Mahindra membekali MPV baru ini dengan sistem keamanan aktif.

Berbagai macam sensor dipasang, termasuk Radar yang mampu mendeteksi obyek di depan. Dengan adanya fitur tersebut, maka mobil dapat menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Mahindra Marazzo

Selain itu, komputer juga akan mengaktifkan rem apabila ada orang yang menyeberang, atau kendaraan di depan berhenti secara mendadak.

Soal harga, mobil ini akan ditawarkan dengan banderol mulai dari 1 juta Rupee. Jika dikonversi, maka nilainya kurang lebih Rp191 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya