Kunci Setir Sidik Jari Pertama di Dunia Resmi Jual, Cuma Rp1 Jutaan

Kunci setir dengan sidik Jari.
Sumber :
  • Dokumentasi Halfords.

VIVA – Teknologi pengamanan kendaraan khususnya mobil semakin canggih saat ini. Yang terbaru, ada pengaman setir mobil, yang berbentuk huruf T, telah dilengkapi oleh sensor sidik jari. 

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dilansir dari Daily Mail, Rabu 26 Februari 2020, kunci kemudi T-bar dengan sidik jari ini resmi diluncurkan oleh Halfords di Inggris Selasa 25 Februari 2020 waktu setempat. Harganya dibanderol senilai 59,99 pounsterling atau sekitar Rp1,05 juta (kurs Rp17.889) per unitnya. 

Kunci setir mobil ini pun jadi yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Dengan teknologi itu, pengemudi sudah tidak perlu lagi untuk takut kehilangan kunci pengaman itu di mana pun berada. 

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Kunci ini mampu merekam dan menyimpan 20 sidik jari dalam otaknya. Sehingga, pemilik juga bisa mengizinkan keluarga atau kerabat untuk bisa menggunakan pengaman tersebut. 

Sidik jari yang disimpan pun bisa diganti sesuai dengan keinginan. Pemilih tinggal menghapusnya dan menggantinya dengan sidik jari yang baru. 

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Karena pengaman ini menggunakan sistem elektronik, tentu ada baterai yang harus di isi ulang. Pengisian ulang pun bisa dilakukan melalui port USB yang. Sekali pengisian, kunci baterai kunci ini bisa bertahan selama enam bulan. 

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024