Mobil Mungil Baru Ini Larinya Lebih Lambat dari Motor Matik

Mobil listrik mungil Citroen Ami
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Produsen otomotif terus berinovasi dalam menciptakan sebuah kendaraaan. Salah satunya Citroen, yang memperlihatkan gambar mobil konsep bernama Ami. Mobil ini memiliki dimensi mungil, yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat moderen.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Menariknya, produsen Prancis itu tidak hanya menjual dengan banderol 6 ribu Euro atau setara Rp95,1 juta, disediakan juga pilihan sewa selama 48 bulan dengan biaya 19,99 euro atau Rp317 ribu per bulan, ditambah uang muka Rp41,9 juta.

Melansir dari Paultan, Selasa 3 Maret 2020, jantung penggerak Citroen Ami berasal dari motor listrik dengan tenaga 8 horsepower. Dalam kondisi penuh, baterai mobil ini bisa menempuh 70 kilometer.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dengan jantung penggerak tersebut, kecepatan maksimum mobil listrik itu hanya mencapai 45 kilometer per jam. Top speed tersebut lebih lambat daripada skuter matik bermesin bensin yang ada dipasaran saat ini.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Ini Bisa Bikin Pembeli Kendaraan Baru Minder

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Citroen Ami dirancang sebagai kendaraan mungil dengan teknologi moderen, dan hanya bisa menampung pengemudi serta satu orang penumpang di kabinnya. Mobil ini diketahui memiliki dimensi, panjang 2.400 milimeter, lebar 1.390 mm dan tinggi 1.520 mm, serta bobotnya hanya 485 kilogram.

Produsen otomotif Citroen merancang bagian eksterior Ami dengan 50 persennya merupakan panel kaca. Cara tersebut, dilakukan untuk menghasilkan banyak cahaya alami di kabin dan meningkatkan visibilitasnya.

Meskipun memiliki bodi mungil, kabinnya dirancang agar tetap nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Mobil ini memiliki pendingun udara di kabin, lalu sebagai hiburan ketika di perjalanan, hanya bisa menggunakan koneksi ponsel pintar.

Untuk mengetahui posisi mobil, pemilik bisa menggunakan aplikasi digital pada ponsel pintarnya. Tak hanya posisi mobil, jarak tempuh, kondisi mobil, hingga status baterai bisa dipantau dari layar ponsel.

Kehadiran mobil listrik mungil Citroen Ami diketahui sejak awal Februari 2020. Konsumen bisa melakukan pemesanan mulai 30 Maret 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya