Mobil Canggih Buatan Indonesia Siap Meluncur 2 Tahun Lagi

Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Industri kendaraan bermotor Indonesia menjadi salah satu yang diperhitungkan di dunia. Selain menjadi basis produksi untuk kebutuhan dalam negeri, negara kita juga mengekspor berbagai model mobil serta sepeda motor.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Salah satu produsen yang melakukan itu, yakni PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN. Bersama grupnya, mereka memproduksi kendaraan dengan kandungan lokal hingga 95 persen.

Selain produk-produk otomotif berupa kendaraan utuh, TMMIN juga mengapalkan kendaraan terurai, mesin bensin dan etanol, komponen, serta alat bantu produksi ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, Pasifik, dan Timur Tengah.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 5 Maret 2020, dua tahun lagi TMMIN akan membuat gebrakan baru. Mereka akan memproduksi kendaraan berbasis elektrik hibrida atau Hybrid Electric Vehicle (HEV). Produksi lokal tersebut akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik, namun juga ekspor.

Melalui PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, Toyota pada tahun ini juga akan menambah pilihan kendaraan elektrifikasi lain, seperti Battery Electric Vehicle atau BEV, dan kendaraan Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV).

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

Sebelumnya, bersama enam universitas di Indonesia Toyota melakukan riset dan studi tentang elektrifikasi kendaraan. Riset ini diprakarsai oleh Kementerian Perindustrian, bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024