Toyota Bikin Pelatihan Hybrid, Siap-siap Produk Andalannya Jadi PHEV
Sabtu, 7 Maret 2020 | 12:18 WIB

Toyota Bikin Pelatihan Hybrid, Siap-siap Produk Andalannya Jadi PHEV

Dalam rangka persiapan mobil ramah lingkungan baru di Indonesia.
Pengisian baterai pada Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

Pengisian baterai pada Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid

VIVA – Kendaraan ramah lingkungan menjadi kebutuhan masyarakat moderen. Tak heran, kini produsen otomotif berlomba untuk menghadirkan produk yang minim emisi gas buang, sehingga nantinya bisa mengurangi polusi udara akibat pemakaian mobil sehari-hari.

Salah satu wujud kendaraan ramah lingkungan yang ada di pasar otomotif adalah mobil hybrid. Kendaraan ini bukan hanya mengusung mesin bakar konvensional, tetapi juga didukung oleh baterai dan motor listrik untuk jantung penggerak tambahan.

Dengan teknologi tersebut, bahan bakar minyak yang dipakai saat mobil melaju akan lebih efisien, karena ada tambahan tenaga penggerak dari motor listriknya. Dampaknya, emisi gas buang yang dihasilkan juga bisa diminimalisir.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, salah satu wujud persiapan untuk menyambut kehadiran mobil hybrid sudah dilakukan di pusat pelatihan milik TAM di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Mobil Canggih Buatan Indonesia Siap Meluncur 2 Tahun Lagi

"President Director  TAM, Susumu Matsuda dan Finance Director TAM Yamakawa, melakukan kunjungan resmi ke salah satu fasilitas bergengsi di Toyota Astra Motor, yakni Training Center yang berlokasi di Cibitung," ujarnya, Sabtu 7 Maret 2020.

Kunjungan tersebut, kata pria yang akrab disapa Soerjo, tentu saja menjadi kebanggaan bagi dirinya maupun team TTC. Sebab, dengan adanya kunjungan tersebut bisa menjadi bukti bahwa TAM siap untuk melangkah lebih jauh, dengan menghadirkan produk kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Kunjungan President Director dan Finance Diirector TAM ke Trainning Center

"Selain melihat pelaksanaan pelatihan Technology Hybrid, Kunjungan ini juga bertepatan dengan persiapan peluncuran salah satu produk baru andalan Toyota," ujarnya.

loading...
Muat Lainnya...