Mobil Terlaris di Indonesia Bukan MPV

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Multi Purpose Vehicle atau MPV berkali-kali menempati urutan pertama penjualan mobil di Indonesia. Alasannya sederhana, desain dan fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan mayoritas masyarakat di Tanah Air.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Sementara itu, Low Cost Green Car atau LCGC dan city car yang harganya lebih murah, justru lebih sering menempati urutan 10 besar. Pada pertengahan 2019, Honda Brio sempat satu kali menempati urutan tiga mobil paling laku.

Namun, kini kendaraan mungil andalan PT Honda Prospect Motor itu sukses menjadi yang paling laris di Februari 2020. Hal itu diungkapkan oleh HPM melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 17 Maret 2020.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

“Pada Februari 2020, Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di antara semua mobil yang dijual di Indonesia, dengan total 6.085 unit,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Segini Biaya Derek Resmi

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Angka tersebut disumbangkan oleh Brio Satya dengan 4.701 unit, naik tipis dari bulan sebelumnya 4.347 unit. Varian Brio RS menyumbang penjualan di bulan kedua tahun ini dengan 1.384 unit, juga sedikit lebih banyak dari bulan sebelumnya 1.298 unit.

Selama dua bulan pertama di 2020, total Brio yang dikirim dari pabrik ke diler berjumlah 11.730 unit. Angka tersebut naik 13 persen, jika dibandingkan periode yang sama di 2019.

Sebagai informasi, Brio Satya pertama kali dihadirkan di Indonesia pada 2013, disusul dengan varian RS pada tahun berikutnya. Hingga saat ini, total sudah 345.013 unit Brio yang dipasarkan di Tanah Air.

“Saat ini, kami juga melakukan monitoring terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk Brio, tetap terpenuhi,” ujar Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya