Suzuki Luncurkan Baleno Cross, Harganya di Bawah Rp200 Jutaan

Baleno Cross.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Suzuki Maruti India resmi meluncurkan Baleno versi gagah yaitu Baleno Cross. Mobil ini dirilis di Kolombia seharga 49,99 juta peso atau Rp184,8 juta.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 18 Maret 2020, Baleno Cros pada dasarnya adalah Baleno yang diberi sejumlah aksesoris layaknya mobil mini sport utility vehicle (SUV). Seperti crossbar, side body molding dan penahan cipratan lumpur di empat rodanya.

Baleno Cross sendiri menggunakan basis Baleno facelift 2020 yang baru dirilis, bukan model lama yang dijual di Kolombia dengan merek dagang Baleno Esteem. Dengan kata lain, varian Cross ini secara tidak langsung merupakan varian Baleno facelift di negara tersebut.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Selain mendapatkan aksesoris ala-ala crossover, varian ini juga mengalami perubahan pada gril depan atas dan bawah yang lebih rendah. Dipadu dengan bumper dan cover lampu kabut dan pelek baru. 

Baca juga: Ciputat Hingga Parung Masuk Daftar Daerah RI yang Paling Berpolusi

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Di bawah kap Baleno Cross tetap menggunakan mesin lama berkode K14B. Mesin ini menghasilkan 95 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 130 NM pada 4.000 rpm. 

Mobil dengan mesin empat silinder 1.4 liter ini ditawarkan dengan transmisi manual 5 kecepatan standar, dan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Baleno Cross tersedia dalam satu trim yaitu GL, dengan segala fitur interior serupa dengan Baleno versi standar yang dijual di Indonesia.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya