Sayonara Mercedes AMG, Pabrikan Mobil James Bond Bikin Mesin Baru

Aston Martin DB 10.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pabrikan mobil yang biasa digunakan James Bond, Aston Martin mengumumkan sedang mengembangkan mesin baru V6 3.000 cc  dengan turbocharger. Pengumuman ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa perusahaan tidak lagi pakai mesin V8 turbo ganda 4.000 CC milik Mercedes AMG.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Dilansir dari Carmag, Selasa 24 Maret 2020, berdasarkan perjanjian teknis kedua perusahaan sebelumnya, Aston martin memakai mesin AMG itu untuk beberapa jenis mobil sport yang diproduksinya.

Namun, mulai 2022, Aston Martin mengatakan akan mulai menggunakan mesin barunya dalam di jajaran mobil sport yang akan dirilis. Pengembangan mesin ini pun sedang dilakukan.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Berinvestasi mengembangkan mesin yang bertenaga adalah hal yang sulit. Tapi tim kami mampu mengatasi tantangan tersebut," ujar Chief Executive Officer Aston Martin Andy Palmer.

Baca juga: Mulai April 2020 Daihatsu Pangkas Produksi Mobil Baru di Indonesia

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Mesin berstruktur V ini akan di posisikan di belakang kabin pengemudi. Nantinya mesin ini pun kemungkinan dipadukan dengan motor listrik, sehingga jadi mesin paling bertenaga yang pernah dibuat Aston Martin.

"(Kualitas) mesin ini sangat menjanjikan," tambahnya. 

Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Viral di media sosial, video seorang pengemudi mobil yang harus membayar tagihan parkir senilai Rp48 juta setelah 21 menit memarkirkan kendaraannya di kawasan Bumi Serpon

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024