Pabriknya Setop Produksi, Ada Kabar Baik untuk Konsumen Nissan Datsun

Bengkel servis Nissan.
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA – Nissan dan Datsun merupakan merek otomotif Jepang yang turut meramaikan pasar otomotif nasional. Keduanya sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat, dengan jajaran produk kendaraan dari segmen pembeli pertama sampai mobil sport dan segmen premium.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Tak hanya itu, mobil-mobil dari kedua merek itu juga ada yang diproduksi di fasilitas yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.Meski demikian, kini dua merek tersebut sepakat untuk tak lagi memproduksi mobil secara lokal.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.  Dia mengatakan, Nissan telah menghentikan produksi kendaraannya di Indonesia.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik di Indonesia. Ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis," ujar Hana dalam keterangannya, Jumat 3 April 2020.

Baca juga: Cerita Parto Patrio, Keluarkan Rp250 Juta untuk Servis 1 Mobil

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Menurut Hana, Nissan akan melakukan beragam perubahan strategi untuk membangun basis operasional, serta terus bekerjasama dengan mitra aliansinya untuk memastikan footprint manufaktur kendaraan yang ada di Indonesia.

"Kami terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan model-model baru," ujarnya.

Meski menyudahi proses produksi kendaraan secara lokal, kata Hana, pemilik Nissan dan Datsun tak perlu khawatir. Sebab, tetap tersedia layanan purnajual untuk pelanggan dari kedua merek ini di bengkel-bengkel resmi di berbagai wilayah Tanah Air.

"Kami ingin menegaskan kembali komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan rangkaian produk Nissan dan memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada pelanggan kami di sini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya