Mobil Terlaris di Dunia Tak Lagi Dijual di Negeri Bollywood

All New Toyota Corolla
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Jika bicara soal mobil yang paling banyak laku di dunia, maka nama Corolla termasuk dalam daftar. Kendaraan buatan Toyota ini sudah dipasarkan ke seluruh dunia sejak era 1960-an.

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

Sejak pertama diluncurkan hingga empat tahun lalu, mobil tipe sedan kelas pemula ini terjual lebih dari 44 juta unit di seluruh dunia. Corolla menjadi pesaing utama dari Nissan Sunny dan Honda Civic.

Dilansir dari Rushlane, Senin 6 April 2020, Corolla pertama kali hadir di India pada 2003. Model yang dihadirkan kala itu, adalah generasi ke-9. Lima tahun kemudian, generasi berikutnya hadir, kali ini dengan tambahan nama Altis.

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Generasi ke-12 Corolla diluncurkan pada 2018, dan tahun lalu mobil tersebut mulai dipasarkan di Indonesia. Sayangnya, Toyota India batal mendatangkan sedan berkapasitas lima penumpang yang kini dibekali mesin hybrid itu.

Alasannya, harga jual mobil yang masuk dalam segmen C itu terlalu mahal untuk masyarakat di Negeri Bollywood. Mereka lebih memilih kendaraan yang bisa menampung tujuh orang dan harganya lebih murah, tidak jauh berbeda dengan orang Indonesia.

Laku Tiap 28 Detik, Inilah Mobil Terlaris di Dunia

Sebelumnya, Toyota bahkan sudah menjalin kerja sama dengan Suzuki dan akan menghadirkan Corolla dengan logo S. Namun, rencana itu kini dibatalkan.

Model Toyota yang masih jadi andalan dan diproduksi di India, salah satunya adalah Innova Crysta. Multi purpose vehicle ini menjadi salah satu model yang paling laku di Negeri Hindustan.

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024