Cuma Beda Bumper dan Grille, Bisa Gak Ignis Lama Didandani Kayak Baru?

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – New Ignis melengkapi jajaran produk mobil yang dijual oleh Suzuki di Indonesia. Kendaraan dengan tampilan baru itu, sudah resmi diluncurkan secara virtual oleh PT Suzuki Indomobil Sales sejak 9 April 2020.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Jika melihat sekilas, ubahan besar terlihat di bagian eksterior, tepatnya di depan dan belakang mobil. Di bagian wajah, terlihat grille, bumper, lampu kabut dan dudukan yang memiliki desain baru. Sementara di buritan, bumpernya pun tak lagi sama dengan Ignis model sebelumnya.

Dengan perubahan tersebut, tentu saja menimbulkan rasa penasaran, bisakah pemiliki Ignis model lawas mendandani kendaraannya agar punya tampilan yang lebih segar seperti model barunya itu?

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Head of 4W Product Department and Accessorie SIS, Yulius Purwanto mengatakan, sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki, pihaknya tidak merekomendasikan penggantian grille dan bumper new Ignis di model sebelumnnya.

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Suzuki Ignis Facelift Bikin Kaget

Terpopuler: Mobil MPV China Super Canggih, Skuter Matik Gagah Suzuki Rp20 Jutaan

"Jadi kalau dilihat dari bentukan dari luar,mungkin banyak yang bilang ini bisa di switch dari bentuk yang lama. Tetapi secara teknis kami tidak merekomendasikan karena takutnya nanti enggak cocok," ujarnya dalam video konfrensi beberapa waktu lalu.

Jika proses 'operasi plastik' tersebut tetap dipaksakan, kata Yulius, bukannya tidak mungkin konsumen mendapat masalah baru pada kendaraan Ignis miliknya. Apalagi, proses penggantian dilakukan tanpa prosedur yang tepat.

New Suzuki Ignis

"Nanti malah jadi issue di kualitas kendaraannya. Kami tidak merekomenddasikan untuk merubah dari ignis lama mau diganti bumper atau grille-nya," ujarnya.

Meski demikian, kata Yulius, saat ini SIS sudah menyiapkan komponen-komponen mobil Ignis baru, termasuk juga bagian bumper depan dan belakang, serta grille-nya di diler-diler resmi Suzuki untuk menunjang kebutuhan pemilik Ignis baru.

"Parts sudah ready di diler-diler kami, bersamaan dengan unit. Di diler ada, di SIS pun ada stoknya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya