Ada Virus Corona, Isi Bensin dari Rumah Gak Cuma untuk Warga DKI

BBM untuk kendaraan bisa dikirim ke lokasi pelanggan
Sumber :
  • dok. Pertamina

VIVA – Mengisi bahan bakar minyak atau BBM menjadi kegiatan rutin pemilik mobil. Meski demikian,  aktivitas ini bisa jadi terganggu setelah adanya imbauan dari pemerintah agar warga tetap berada di rumah, selama masa pandemi COVID-19.

Konsumsi BBM Naik di H-1 Lebaran, Pertamax Turbo Tembus 104 Persen

Untuk mengakalinya, pemilik mobil sebenarnya bisa memanfaatkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk BBM, LPG, dan Pelumas. Jenis BBM yang bisa dibeli dengan layanan antar, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite.

Tak hanya di wilayah Jabodetabek saja, layanan ini pun sudah tersedia di kota lain seperti Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya dan Malang.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Warga di Sumatera, yakni  Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu dan Lampung, juga bisa membeli bensin mobil tanpa harus repot keluar dari tempat tinggalnya. Begitu juga dengan masyarakat di Pulau Bali, yakni Denpasar, Gianyar, Badung dan Buleleng.

Baca juga: Isi Bensin di SPBU Takut Kena Virus Corona, Bisa Pakai Cara Ini

Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Untuk wilayah Kalimantan, PDS tersedia di Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya.  Sementara di Sulawesi, layanan ada di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo dan Mamuju.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, layanan ini dibuka setiap hari, untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan berbagai produk Pertamina tanpa harus keluar dari rumah.

Cara pemesanan produk dengan layanan antar ini, kata dia, hanya dengan menghubungi Call Center Pertamina 135 atau melalui chat whatsapp di nomor 0811 135 0135

"Ini merupakan upaya kami untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga masyrakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG dan Pelumas," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 16 April 2020.

Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00. Namun, saat pelanggan melakukan order melewati jam tersebut, maka pengiriman akan dilakukan pada hari berikutnya mulai pukul 08.00 – 20.00 waktu setempat.

Diketahui, konsumen bisa memesan produk dan jumlah yang diinginkan. BBM akan diantar dalam kemasan jeriken, minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter BBM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya