PSBB Diperluas, Toyota Perpanjang Masa Penutupan Pabrik

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona adalah dengan menerapkan social distancing dan physical distancing. Itu berlaku di hampir seluruh wilayah di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

Gubernur DKI, Anies Baswedan bahkan memutuskan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta. Dimulai sejak 10 April lalu, PSBB digelar selama dua pekan, yakni hingga 23 April.

Untuk mensukseskan rencana tersebut, PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen kendaraan di Tanah Air akan menghentikan sementara operasional pabrik mereka. Awalnya, penutupan dilakukan mulai 13 hingga 17 April.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Namun, dengan adanya perluasan wilayah PSBB, yakni di Depok, Bogor dan Bekasi, maka TMMIN memperpanjang masa penutupan pabrik mereka hingga 24 April.

Baca juga: Sepi Orderan, Ojol Ini Bertaruh Nyawa Amankan Pengguna Jalan

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

“Bagi kami, keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan terkait adalah yang utama. Kami telah memastikan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ekspor,” ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam, dikutip dari laman resmi mereka, Kamis 16 April 2020.

Sementara itu, Seva.id sebagai marketplace dari PT Astra Digital Internasional menawarkan banyak kado untuk pembelian mobil baru maupun bekas.

Kado atau bonus yang dimaksud, yakni voucher potongan harga untuk pembelian produk pelengkap dan perawatan kendaraan. Mulai dari kaca film, poles mobil hingga karpet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya