Pengemudi Mobil BMW Disetop Polisi, Alasannya Kocak

Pengemudi mobil BMW diberhentikan Polisi karena nekat keluar rumah.
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, masyarakat diimbau agar tetap berada di rumah, dan tidak keluar dari rumahnya kecuali dalam kondisi darurat, selama masa darurat Pandemi COVID-19.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Cara ini berlaku di berbagai negara di dunia, bahkan ada pemerintahan yang memutuskan untuk menutup sementara negaranya, agar tak mencegah penularan ke lebih banyak orang, dan berisiko menambah jumlah korban jiwa.

Berada di rumah berhari-hari, jelas membuat sebagian orang merasa bosan, terutama yang sehari-hari memiliki banyak kegiatan. Tak heran, masih ada saja warga yang nekat untuk keluar rumah, meski tidak dalam kondisi yang amat penting maupun darurat.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Salah satu contohnya adalah seorang warga di Cornwall, Inggris. Dia nekat keluar rumah dengan alasannya yang amat sederhana, yakni bosan di rumah dan butuh menjauh sementara dari Istri serta tiga anaknya setelah beberapa hari ada di rumah.

Baca juga: Honda Punya Desain Baru Standar Samping Motor, Lebih Canggih

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Melansir dari Motor1, Senin 20 April 2020, karena merasa bosan berada di rumah, pria tersebut mengemudikan mobil BMW sejauh 170 mil atau sekitar 273,58 kilometer. Dia akhirnya diberhentikan oleh Polisi lalu lintas, lantaran tak mematuhi peraturan yang berlaku selama masa pandemi COVID-19.

Polisi yang memberhentikan pria tersebut menyatakan, keluar rumah dan mengemudikan mobil untuk menghilangkan bosan bukanlah sesuatu yang masuk kategori darurat. Namun, hal tersebut bisa dimaklumi selama pandemi virus Corona, maka dari itu tidak dilakukan penilangan.

Selain menghentikan pria tersebut, Kepolisian di Inggris diketahui juga sempat melakukan hal yang sama terhadap seseorang yang  ketahuan melakukan perjalanan yang tidak penting, dan mobil yang dikemudikannya mengalami kendala teknis alias mogok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya