Ternyata Begini Interior Mobil Baru Wuling Rp90 Jutaan

Wuling Hongguang Mini EV
Sumber :
  • Insideev

VIVA – Wuling menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang aktif mengembangkan kendaraan berpenggerak energi listrik. Seperti produk buatan China lainnya, keunggulan dari mobil setrum mereka adalah soal harga.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Dilansir dari Rushlane, Rabu 6 Mei 2020, baru-baru ini mereka memajang produk baru yang diberi nama Hongguang Mini EV. Ini bukan mobil listrik pertama mereka, sebelumnya Wuling sudah memiliki beberapa model dan juga sempat diboyong ke Tanah Air untuk dipamerkan.

Hongguang Mini EV memiliki dimensi yang mungil, panjangnya hanya 2,9 meter, lebar 1,49 meter dan tinggi 1,62 meter. Meski terlihat kecil, namun berkat tidak adanya mesin konvensional, ruang kabin menjadi cukup lega untuk diisi empat orang.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Penggerak mobil ini berasal dari dinamo listrik, yang memiliki kekuatan 20 kilo Watt atau setara 26 daya kuda. Pasokan listrik berasal dari tiga baterai lithium-ion, yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 9,2 kilo Watt hours dan 13,8 kWh. Jarak tempuhnya dalam satu kali cas, disebutkan bisa mencapai 200 kilometer.

Baca juga: Ada yang Gratis saat Bayar Pajak Kendaraan

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Jarak sejauh itu cukup ideal bagi Hongguang Mini EV, untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Selain tidak menghasilkan polusi, apabila digunakan di Indonesia maka pengemudi tidak perlu khawatir soal terkena pembatasan ganjil genap.

Wuling Hongguang Mini EV

Sayangnya, belum ada kepastian soal kapan mobil ini bakal resmi meluncur, dan apakah akan tersedia di sini. Namun, kisaran harganya disebutkan cukup terjangkau, yakni US$6 ribu atau sekitar Rp90 jutaan.

Wuling Hongguang Mini EV

Desain eksterior mobil ini cenderung kotak, mirip dengan Suzuki Karimun. Lampu utamanya berukuran cukup besar, tapi tidak diketahui apakah sudah LED atau masih halogen. Pada bagian bumper depan, disematkan lampu kabut.

Wuling Hongguang Mini EV

Masuk ke dalam kabin, ruang yang tersedia memang terlihat tidak luas. Namun, desainnya sudah dibuat sedemikian rupa agar memberikan kesan lapang. Misalnya, menempatkan tombol transmisi model putar di konsol tengah.

Wuling Hongguang Mini EV

Penumpang tidak perlu khawatir soal kehabisan tempat untuk menaruh barang, karena Wuling sudah menyediakan 12 kantung beraneka bentuk, mulai dari ukuran kecil hingga wadah untuk menempatkan minuman.

Wuling Hongguang Mini EV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya