Gara-gara Ada Corona, Orang Indonesia Jadi Doyan Servis Mobil di Rumah

Ruang servis Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Status darurat COVID-19, tak menjadi halangan bagi  PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), untuk memberikan layanan purnajual kepada pemilik kendaraan penumpang merek Mitsubishi di berbagai penjuru nusantara.

Ini Bagian Mobil yang Sering Diperiksa di Pos Siaga Mudik Lebaran

Pemilik mobil berlogo 'Tiga Berlian' tersebut, tetap bisa memanfaatkan pelayanan perbaikan dan perawatan berkala kendaraannya, selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diterapkan di berbagai wilayah Indonesia saat ini.

Head of Aftersales Marketing & Development Dept, Ronald Reagan mengatakan,  selama masa pandemi pihaknya memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan untuk servis di rumah, maupun penjemputan unit untuk dikerjakan di bengkel resmi Mitsubishi.

Daftar 7 Posko Mudik Mitsubishi Motors saat Mudik Lebaran 2024

"Jika melihat data kami, bulan April dan Mei 2020 ini, permintaan layanan home service naik 18% sampai 20% saat berlakunya PSBB, dibandingkan dengan permintaan servis di rumah pelanggan saat kondisi normal," ujarnya saat konfrensi video bersama media, Senin 11 Mei 2020.

Baca juga: Setelah 25 Tahun Gak Dicuci, Mobil Mini Bikin Pemiliknya Kaget

Mitsubishi XForce Hybrid Segera Mengaspal

Menurut Ronald, dengan adanya dua layanan purnajual tersebut, pemilik mobil Mitsubishi tak perlu repot keluar rumah ketika harus melakukan perbaikan dan perawatan kendaraannya. Terkait dengan masa PSBB, kata dia, ada 76 bengkel resmi Mitsubishi yang mendapat izin beroperasi.

"Diler-diler Mitsubishi, begitu PSBB diumumkan sudah mencoba untuk bisa mendapatkan izin beroperasi. Untuk region satu, area Jabodetabek dan Jawa Barat hampir semua (52 bengkel diler) sudah buka secara normal, menerima booking service dan emergency saja," tuturnya

Layanan servis agar pemilik mobil Mitsubishi bisa tetap di rumah saja.

Tak hanya itu, kata Ronald, di region dua yang meliputi wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan pulau Bali, sudah ada sembilan diler yang siap melayani pemilik mobil penumpang Mitubishi, dan satu bengkel resmi masih dalam tahap pengajuan operasional di masa PSBB.

"Kemudian di region tiga (Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Bagian Timur) 15 diler sudah mulai beroperasi untuk layanan purnajual, sementara  dua lainnya sedang dalam proses pengajuan," ucap Ronald.

Melihat potensi ini menjadi kebutuhan dasar pelanggan di masa mendatang, kata dia, MMKSI akan merubah standar service car yang dimiliki dengan menggunakan Mitsusbishi Triton, yang nantitnya dilengkapi home service kit yang lebih lengkap.

"Dengan adanya layanan ini, konsumen tidak perlu datang ke bengkel menghabiskan waktu sekian jam untuk menunggu repair. Dengan adanya home service, teknisi kami datang sehingga konsumen bisa melakukan kegiatan lainnya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya