Modal Produk SUV, Merek Otomotif Prancis Jual 105 Mobil Baru di RI

Ilustrasi logo mobil Peugeot
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Produk baru menjadi salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan otomotif, untuk mendongkrak penjualan. Dengan menerapkan cara tersebut, bisa menggoda masyarakat untuk membeli mobil baru atau mengganti kendaraan yang sudah dimiliki.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Peluncuran produk baru ini, juga dilakukan oleh Astra Peugeot selaku Agen Pemegang Merek, dan distributor mobil Peugeot. Pada Februari 2020 lalu, dua kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) 5008 dan 3008 Allure Plus untuk konsumen di Tanah Air.

Head of Sales dari Astra Peugeot, Fredy Jeo mengatakan, penjualan mobil Peugeot sepanjang Januari hingga April 2020 naik 228 persen, jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Diketahui, selama empat bulan pertama tahun ini, Astra Peugeot berhasil mencetak penjualan sebanyak 105 unit kendaraan baru di Tanah Air. Sebagai pembanding, penjualan mobil baru merek otomotif Prancia dari Januari sampai April tahun 2019 tercatat sebanyak 32 unit.

Baca juga: Bocoran Produk Baru Toyota di RI, Salah Satunya Mobil Canggih

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

"Peningkatan penjualan ini, merupakan bukti brand Peugeot semakin diterima dengan baik oleh konsumen," ucapnya dalam siaran pers yang diterima VIVA, Kamis 14 Mei 2020.

Dari data penjualan tersebut, diketahui Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit. Sementara untuk mobil 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit, dan sisanya untuk varian GT Line.

SUV Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus

Sekadar diketahui nanderol untuk Peugeot 5008 Allure Plus diketahui Rp720 juta on the road. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Pearl White, Nera Black, dan Emerald Crystal.

Sementara untuk mobil Peugeot 3008 Allure Plus harganya Rp670 juta on the road. Tiga pilihan warna bisa dipilih oleh pelanggan di Indonesia, yakni Nera Black, Pearl White, dan Metallic Cooper.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya